-->
PropellerAds

Barca Memetik Kemenangan Tipis Lawan Athletic Bilbao

author photo

Berita Bola -Tiga poin dengan penuh kerja keras berhasil didapatkan Barcelona dalam kunjungan ke San Mames dengan memetik kemenangan tipis 1-0 atas Athletic Bilbao dalam laga pekan kedua La Liga Spanyol, Senin (29/8) dini hari WIB.

Barcelona langsung menebar ancaman dalam sepuluh menit pertama dan sempat membobol gawang Bilbao lewat sontekan Messi namun dianulir wasit akibat dalam posisi off-side. Tak lama Bilbao keluar dari tekanan dan nyaris unggul pada menit ke-12 andai tembakan keras Benat tak bisa dibendung Marc-Andre ter Stegen.

Mendapat perlawanan sengit dari Bilbao dalam beberapa momen, baru pada menit ke-21 Barcelona mampu membuka keunggulan mereka. Berawal dari serangan cepat, Arda Turan yang berada di sisi kiri memberikan umpan manis yang disambut tandukan tajam Ivan Rakitic untuk membobol gawang Gorka Iraizoz.

Di tengah guyuran hujan yang membasahi San Mames, Barcelona terus melanjutkan dominasi mereka. Sejumlah peluang datang melalui usaha Denis maupun Luis Suarez yang didukung pergerakan liar Lionel Messi. Hanya saja hingga babak pertama berakhir, tak ada tambahan gol tercipta.

Memasuki paruh kedua permainan, Barcelona masih konsisten dengan skema menyerang mereka. Luis Suarez mendapat kesempatan untuk bisa menggandakan keunggulan Barcelona pada menit ke-57 setelah menerima umpan silang Rakitic di tiang jauh, sayang eksekusi akhirnya melenceng dari sasaran.

Bilbao yang berusaha untuk mengimbangi kekuatan lini tengah Barcelona menambah amunisi dengan memasukkan gelandang berpengalaman Raul Garcia saat laga memasuki satu jam permainan. Barcelona pun tak ketinggalan melakukan perubahan, Andre Gomes diberi kesempatan melakoni debutnya.

Kendati lebih menguasai jalannya permainan, penyelesaian akhir Barcelona banyak terbuang percuma hingga memasuki sepertiga akhir. Menit ke-81, penetrasi Sergi Roberto dilanjutkan dengan umpan terobosan yang dijangkau Luis Suarez, akan tetapi tembakan kaki kirinya yang sempat mengecoh lawan melesat jauh di kanan gawang tuan rumah.

Momen menegangkan terjadi di dalam sepuluh menit akhir dengan Benat hampir menyamakan skor apabila tendangan bebasnya tak tipis menyamping. Luis Suarez untuk kali ketiga membuang peluang mencetak gol kala sepakannya di masa tambahan waktu dihalau Eneko Boveda tepat di garis gawang.(GC)

Artikel ini ditanggapi 0 Obrolan seru!


EmoticonEmoticon

Artikel Selanjutnya Artikel Selanjutnya
Artikel Sebelumnya Artikel Sebelumnya
Monetize your website traffic with yX Media
 
close
PropellerAds