-->
PropellerAds

Frenkie de Jong: Mimpi Saya Bermain di Barca, Idola Saya Messi

author photo



BARCELONA - Pindah ke Barcelona biasa jadi adalah keputusan yang paripurna bagi Frenkie de Jong. Sebab, dia mampu mengejar mimpi masa kecilnya sekaligus mimpi bermain dengan pemain idolanya, Lionel Messi.


Frenkie de Jong resmi pindah menuju Barcelona mulai musim 2019/20 yang akan datang. Secara resmi, dia telah dikenalkan oleh Barcelona pada Jumat (5/7/2019) dini hari WIB.


Barcelona membeli pemain berusia 22 tahun tersebut dengan harga yang sangat mahal. Frenkie de Jong dibeli dengan harga 75 juta euro. Harga itu masih bisa bertambah sesuai dengan bonus pencapaian prestasinya.


"Saya sangat senang akhirnya bisa bergabung di sini. Ketika saya masih kecil, bermain untuk Barcelona adalah mimpi bagi saya dan sekarang saya berada di sini. Jadi, itu sungguh manis," ucap Frenkie de Jong di situs resmi klub.


Bukan hanya pindah ke Barcelona yang membuat Frenkie de Jong senang. Tapi, ada satu hal lainnya. Dia akan berada di tim yang sama dengan pemain idolanya, Lionel Messi.


"Saya sungguh tidak sabar untuk segera menginjakkan kaki di Camp Nou untuk pertama kalinya. Saya senang bisa bermain dengan Lionel Messi, yang selalu saya ikuti. Sekarang, idola menjadi rekan satu tim," imbuhnya.



Filosofi Bermain


Frenkie de Jong cukup yakin bahwa keputusan pindah ke Barcelona bukan sebuah kesalahan, dari sisi teknis. Sebab, dia merasa gaya bermain dan filosofi permainan Barcelona tidak jauh beda dengan gaya bermainnya.


"Saya menyukai gaya bermain Barcelona. Filosofi bermain Barcelona dan Ajax sangat mirip dan saya rasa akan menikmatinya."


"Barcelona dan Belanda selalu punya hubungan yang spesial dan luar biasa. Saya harap bisa meneruskan tradisi yang ada. Saya ingin menjadi salah satu pemain hebat Belanda yang pernah bermain di Barcelona," tandasnya.


Sepanjang sejarah klub, Barcelona memang pernah diperkuat beberapa bintang asal Belanda. Mereka antara lain: Johan Cruyff, Johan Neeskens, Ronald Koeman, Patrick Kluivert hingga Giovanni van Bronckhorst.(Bola.net)

Artikel ini ditanggapi 0 Obrolan seru!


EmoticonEmoticon

Ini Adalah Artikel Terbaru
Artikel Sebelumnya Artikel Sebelumnya
Monetize your website traffic with yX Media
 
close
PropellerAds